Kamis, 25 April, 2024

Anies: Bansos DKI Mulai Senin Bisa Dicairkan

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta mengevaluasi langkah-langkah yang sudah dilakukan selama dua minggu terakhir, dalam pengawasan pelaksanaan PPKM Darurat.

Dalam catatan Anies, terkait mobilitas warga yang keluar masuk wilayah Jakarta, petugas yang menjaga kawasan perbatasan harus lebih efisien dalam menyortir mobilitas warga yang diperbolehkan melintas.

Selanjutnya, pihaknya menekankan manajemen pengelolaan rumah sakit serta fasilitas kesehatan terus diperbaiki, agar ketersediaan ruang isolasi bisa terjaga sesuai kebutuhan.

“Vaksinasi di Jakarta berjalan sesuai target, bahkan saat ini kita sudah lebih awal dan tinggi dari target, baik dari jumlah dan waktu. Jadi, kita berupaya agar vaksinasi Jakarta terus berjalan dengan cepat, sehingga bisa tuntas lebih awal,” terang Anies dalam rapat tersebut, Minggu (18/7/2021).

- Advertisement -

Anies mengatakan bantuan sosial untuk warga yang terdampak PPKM Darurat sudah dipersiapkan, total dianggarkan Rp.604 miliar untuk 1,8 juta KK. Forkopimda DKI Jakarta pun menggunakan basis data terpadu yang sama untuk menghindari tumpang tindih.

“Untuk 1 juta KK penerima berasal dari APBD DKI Jakarta, dan 837 ribu KK sisanya dari bantuan Kemensos. Khusus bantuan dari DKI Insya Allah mulai besok (Senin) dicairkan langsung ke rekening-rekening penerima,” terang Anies.

Kemudian bantuan non tunai lainnya juga akan mulai disalurkan melalui Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER