Sabtu, 20 April, 2024

Puan: Peran Masyarakat Tentukan Kesuksesan PPKM Darurat

MONITOR, Jakarta – Pemerintah akan memberlakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai besok Sabtu, 3 Juli 2021. Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan suksesnya ini ditentukan oleh partisipasi masyarakat.

Untuk menyukseskan acara ini, Puan pun meminta pemerintah memberikan bantuan, khususnya untuk warga yang paling terdampak dan membutuhkan, supaya mereka semakin tenang berpartisipasi menyukseskan PPKM Darurat.

“Ketegasan pemerintah serta peran dan partisipasi masyarakat sangat menentukan kesuksesan PPKM Darurat. Maka, pemerintah harus memberi bantuan agar masyarakat semakin tenang dan semakin yakin bahwa kebijakan ini harus disukseskan demi pemulihan dari pandemi Covid-19,” ujar Puan dalam keterangan persnya, Jumat (2/7/2021).

Ditambahkan Puan, bantuan dari pemerintah diharapkan bukan hanya bantuan sosial dan penundaan kenaikan tarif dasar listrik, melainkan bantuan lain dengan cakupan luas khususnya pada masa PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli-20 Juli 2021.

- Advertisement -

“Harus diperhatikan betul dampak dan solusi untuk warga yang terdampak kebijakan ini. Harus ada bantuan yang tepat manfaat dan tepat sasaran. Memberikan vitamin dan suplemen untuk masyarakat juga perlu dilakukan supaya imunnya terjaga,” imbuhnya.

Menurut Puan, pandemi Covid-19 adalah persoalan kemanusiaan yang harus dihadapi dengan komitmen dan kedisiplinan bersama. “Keselamatan masyarakat adalah hal utama. DPR RI mendukung penuh langkah pemerintah mengatasi pandemi ini. Semua kebijakan harus terukur, harus tegas. Yakinlah, kita pasti bisa melalui situasi darurat ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER