Rabu, 28 Juli, 2021

Tito Karnavian: Polri jadi Bagian Penting dalam Hidup Masyarakat

MONITOR, Jakarta – Memasuki usia ke 75 tahun, Polri telah menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan Negara, terutama dalam rangka untuk menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat, serta stabilitas keamanan guna berlangsungnya pembangunan oleh Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 75 Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Saya selaku Menteri Dalam Negeri beserta segenap jajaran kementerian negeri, mengucapkan selamat memperingati Hari Bhayangkara Ke 75 Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ucap Tito Karnavian dalam keterangan persnya, Kamis (1/7/2021).

Dikatakan Tito, Polri merupakan institusi yang besar dengan jumlah personel yang terdiri atas 450.000 ribu orang dan network yang sangat luas, yang berperan penting dalam rangka untuk mencapai tujuan negara.

- Advertisement -

“Berbagai gerak dinamika Polri selama ini, kami kira selalu tidak lepas dari perhatian semua pihak, baik pemerintah, non–pemerintah, media, dan seluruh lapisan masyarakat. Polri adalah bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia,” ujar Tito, yang merupakan mantan Kapolri ini.

Tito pun berharap pimpinan Polri dan seluruh segenap personel Polri dapat mengawali institusi besar ini, dalam rangka menjalankan tugas mulia untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegak hukum, sekaligus juga dalam rangka pembinaan terhadap masyarakat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER