Minggu, 1 Agustus, 2021

PKS Apresiasi Batalnya Rencana Penyesuaian Tarif Listrik Non Subsidi

MONITOR, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian ESDM telah memastikan untuk membatalkan rencana penyesuaian tarif listrik bagi pelanggan non subsidi pada kuartal III-2021. Keputusan ini disambut baik oleh Politikus PKS, Mardani Ali Sera.

“Alhamdulillah besaran tarif listrik masih akan sama. Sebelumnya, memang ada rencana pemerintah untuk menyesuaikan tarif listrik bagi pelanggan non subsidi,” kata Mardani dalam keterangannya di Twitter, Senin (21/6/2021).

Jika ada penyesuaian, artinya tarif listrik kemungkinan bisa naik atau turun mengikuti perubahan harga pokok penyediaan (HPP) tenaga listrik PLN. Mardani pun mengapresiasi keputusan pemerintah yang membatalkan rencana itu.

“Apresiasi atas kebijakan tersebut dan mendukung tiap upaya pemerintah dalam proses percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19 yang masih belum usai penanganannya dan dampaknya,” ujar Mardani, yang merupakan Anggota DPR RI ini.

- Advertisement -

Sebab menurut Mardani, apabila kebijakan itu tidak dibatalkan, maka akan berdampak terhadap daya beli masyarakat yang kian terpukul.

“Selain itu, berpotensi menimbulkan inflasi yang juga semakin membebani struktur biaya HPP tenaga listrik PLN,” tandas Mardani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER