Jumat, 19 April, 2024

Dilobi Luhut, Menteri Saudi Tertarik Investasi ke BSI

MONITOR, Jakarta – Tak ada yang menyangka, Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al Falih memiliki ketertarikan untuk berinvestasi ke Bank Syariah Indonesia (BSI). Dimana, BSI kini dikenal sebagai bank syariah terbesar di Indonesia.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, pun tak menyangka ketika Menteri Saudi itu tertarik dengan tawarannya. Sebelumnya Menteri Al-Falih menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia atas terbentuknya SWF Indonesia (INA).

“Saya menawarkan kepada Mr. Khalid untuk berinvestasi dalam Bank Syariah Indonesia yang notabene adalah bank syariah terbesar di Indonesia saat ini,” ujar Luhut Binsar Panjaitan usai pertemuan bersama Menteri Khalid, Kamis (17/6/2021) kemarin.

“Dan tidak disangka, Menteri Al-Falih pun tertarik dan akan menugaskan tim untuk membahas hal ini lebih lanjut,” tambah Luhut.

- Advertisement -

Selain itu, dikatakan Luhut, Menteri Khalid mengaku sangat mengagumi potensi investasi yang dimiliki Indonesia saat ini.

“Beliau sampaikan juga kepada saya kekagumannya terhadap potensi investasi Indonesia yang kaya,” imbuh Luhut.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas beberapa isu terkait investasi dan ekonomi kedua negara. Tak hanya itu, Luhut dan Menteri Khalid berbincang tentang kerja sama investasi dan ekonomi yang bermanfaat bagi kedua negara tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER