DPRD Depok Apresiasi Sumbangan Wali Kota Rp 200 Juta untuk Palestina

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyumbang dana sebesar Rp 200 juta untuk membantu rakyat Palestina. (dok. istimewa)

MONITOR, Depok – Sumbangan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, sebesar Rp 200 juta untuk membantu rakyat Palestina yang sedang menghadapi agresi militer Israel, menuai apresiasi masyarakat. Salah satunya Babai Suhaimi, anggota DPRD Depok dari Fraksi PKB.

Babai menilai aksi yang diperlihatkan orang nomor satu di kota Depok tersebut patut mendapat apresiasi dan dicontoh oleh masyarakat umum lainnya.

Bahkan, secara pribadi maupun sebagai anggota DPRD Kota Depok, Babai pun bangga dan bersyukur memiliki sosok wali kota yang peduli terhadap warga Palestina.

“Apa yang dilakukan pak wali kota ini harus menjadi contoh bagi wali kota-wali kota lainnya di Indonesia, karena telah menjadi pelopor membantu rakyat Palestina, terlebih memakai koceknya sendiri, kantong pribadinya sendiri,” kata Babai, Senin (24/05) malam.

“Ini tentu sesuatu yang harus diapresiasi dan kita acungi jompol. Ini merupakan kebanggaan dan menjadi kebahagiaan tersendiri kita masyarakat Depok, wali kota membantu rakyat Palestina yang sedang mengalami kesulitan,” sambungnya menegaskan.

Namun demikian Babai berharap, aksi kepedulian yang diperlihatkan Mohammad Idris tersebut tidak hanya dilakukan terhadap rakyat Palestina saja, melainkan juga kepada warga Depok.

“Saya berharap kepedulian pak wali kota ini, harus juga beliau tindaklanjuti. Jangan hanya kepada masyarakat Palestina nan jauh disana. Masih ada juga masyarakat kota Depok yang membutuhkan uluran tangan dari pak wali, bukan dari APBD, tetapi seperti apa yang pak wali lakukan ini, dari kocek pribadinya,” ujarnya.

Babai pun mencontohkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan warga Depok dari walikotanya. Diantaranya bantuan pangan, pendidikan, kesehatan, dan bantuan rumah tidak layak huni.

“Nah.., saya berharap pak wali juga tindaklanjuti ini. Kalau rakyat Palestina saja beliau bisa bantu dari kocek pribadinya Rp 200 juta, saya yakin untuk masyarakat Depok kalau beliau mau, 1 miliar pun beliau mampu, dan itu sangat luar biasa.”

“Artinya, saya secara pribadi mendorong kepada pak wali jangan berhenti hanya sampai di Palestina. Tetapi kalau bisa dilanjutkan ke masyarakat kota Depok, dan juga masyarakat di daerah lain,” pungkasnya.