Belajar dari India, Mardani Ingatkan Kasus Covid-19 jadi Warning Keras

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (dok: Tribun)

MONITOR, Jakarta – Politikus PKS Mardani Ali Sera mengingatkan bahwa peningkatan kasus orang positif Covid-19 harus menjadi peringatan keras, meskipun vaksinasi sudah berjalan.

“Meski sudah divaksinasi, jadi warning keras. Vaksin Covid-19 memang menghasilkan antibodi, tapi tidak sepenuhnya melindungi,” kata Mardani dalam keterangannya pagi ini, Jumat (30/4/2021).

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini menyatakan jangan sampai nasib Indonesia seperti India, yang kini mengalami tsunami Covid-19.

“Poin ini mesti dipahami. Kita tidak ingin seperti India, tapi jika terus seperti ini, bukan tidak mungkin kita mengalami hal serupa,” tandas Mardani.

Mardani menegaskan lonjakan kasus Covid-19 di India sangat mengerikan, lantaran melonjak hampir 20 kali lipat. Terlebih, India merupakan negara yang sangat responsif dalam mengendalikan kasus Covid-19 ini.

“Mengerikan karena Covid-19 kembali mengoyak sistem kesehatan negara tersebut. Kasus di sana kembali melonjak, hampir 20x lipat. Padahal di awal Februari 2021, India termasuk yang bisa mengendalikan Covid-19. Ditambah tergolong negara yang cepat dalam melakukan vaksin,” terangnya.