AHY Sebut Demokrat-PKS Punya Kesamaan Cara Pandang Kebangsaan

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti menerima kedatangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajarannya

MONITOR, Jakarta – Belumm lama ini, Partai Demokrat menjalin hubungan baik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ini dibuktikan dengan silaturrahim balasan yang dilakukan jajaran petinggi PKS ke markas Demokrat.

Tampak terlihat para petinggi PKS diantaranya Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS, Habib Aboe Abakar Alhabsyi; Bendahara, Mahfudz Abdurrahman; Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dan jajarannya.

AHY menyatakan pihaknya berdiskusi tentang persoalan kebangsaan, demokrasi dan juga kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Atas nama pribadi dan juga mewakili keluarga besar Partai Demokrat, saya pun secara langsung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada sahabat-sahabat PKS atas dukungan moril dan perhatiannya kepada kami, khususnya dalam 3 bulan terakhir ini saat kami tengah menghadapi ujian besar atas eksistensi, kewibawaan dan kedaulatan partai,” kata AHY dalam keterangannya, Jumat (23/4/2021).

Lebih jauh, AHY menyadari partai Demokrat memiliki cara pandang yang sama dengan PKS terutama dalam menangani persoalan kebangsaan hari ini.

“Kami meyakini, bahwa terlepas dari warna politik yang berbeda, tentunya ada sejumlah kesamaan cara pandang dari ikhtiar politik Partai Demokrat dan PKS dalam menangani berbagai persoalan kebangsaan, seperti penanganan pandemi Covid-19, tata kelola pemerintahan yang baik, penyelamatan ekonomi dan juga merawat demokrasi di negeri ini,” terang AHY.