Mahasiswa IAIN Purwokerto Raih Juara 1 Tilawatil Qur’an LPP RRI Purwokerto

Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuludin, Adab dan Humaniora (FUAH) IAIN Purwokerto Upiq Aqilatuz Zakiyah

MONITOR, Purwokerto – Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuludin, Adab dan Humaniora (FUAH) IAIN Purwokerto Upiq Aqilatuz Zakiyah berhasil meraih Juara 1 Tilawah Putri dalam Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) LPP RRI Purwokerto 2021.

Upiq bersaing ketat dengan peserta dari Universitas Sains Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo dan berhak menuju PTQ RRI Tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan.

Selain kuliah, Upiq tercatat sebagai mahasiswi yang aktif pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIQSI (Pengembangan Ilmu Al-Qur’an dan Seni Islam), yang menjadi wadah bagi mahasiswa IAIN Purwokerto dalam pengembangan ilmu Qur’an dan seni Islam.

Di ajang bergengsi bidang tilawatil quran ini, Upiq mendapat pembinaan dan bimbingan langsung dari Dr. Musta’in M.Si, Dosen IAIN Purwokerto yang juga Qori Internasional, selama ini aktif membina UKM PIQSI.

Atas prestasi yang diraih Upiq, Musta’in mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih mahasiswa binaannya. “Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT, juara 1 Tilawatil Qur’an diraih oleh mahasiswi kami dalam kompetisi MTQ Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang dilaksanakan LPP RRI Purwokerto”. (14/04)

Selain Belajar di Prodi IAT, Upiq tergolong aktif di UKM PIQSI yaitu unit kegiatan mahasiswa dalam mengembangkan ilmu qur’an dan seni Islam,” ungkap Musta’in.

Musta’in juga berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. “Semoga prestasi ini menginspirasi dan memotivasi mahasiswa IAIN Purwokerto,” katanya.

Di tempat terpisah, Rektor IAIN Purwokerto Dr. Moh. Roqib, M.Ag kepada awak media mengatakan prestasi mahasiswanya bagian penting dari ikhtiar pembinaan mahasiswa melalui berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada. “IAIN Purwokerto saat ini sedang proses beralih staus menjadi UIN Saifuddin Zuhri (Saizu), salah satu daya dukungnya adalah prestasi dan karya mahasiswa”, ungkap Roqib.

“Atas nama pimpinan, kami berharap akan semakin banyak lagi mahasiswa seperti Upiq yang meraih prestasi gemilang di kancah regional maupun nasional” katanya.