Ini Langkah Jasa Marga Dukung Kebijakan Larangan Mudik 2021

Salah satu jalan tol yang dikelola Jasa Marga/ dok: istimewa

MONITOR, Jakarta – Kebijakan pemerintah dalam melarang aktivitas mudik lebaran Idul Fitri di tahun 2021 ini menuai sambutan positif dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Sebagai pengelola sejumlah jalan tol terbesar di Indonesia, Jasa Marga siap mendukung keputusan Pemerintah untuk meniadakan mudik dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

“Untuk itu, Jasa Marga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti pihak Kepolisian (Korlantas dan Kepolisian Wilayah) serta Dinas Perhubungan Darat,” kata Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Kamis (15/4/2021).

Selain itu, Heru mengungkapkan pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan check point/lokasi penyekatan di jalan tol, yang titik lokasi penyekatannya akan diputuskan berdasarkan diskresi Kepolisian.

“Kami juga akan menyiagakan sarana prasarana dan personil untuk mendukung pelaksanaan pengawasan Kepolisian di lokasi check point tersebut,” terang Heru.