Jumat, 29 Maret, 2024

Keren! Personel Kodim Depok Bakal Miliki KTA Multi Fungsi

MONITOR, Depok – Danren 051/Wijayakarta, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha mengatakan, pihaknya berencana akan membuat program tanda pengenal keanggotaan atau Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI yang terintegrasi.

Sistem secara online tersebut nantinya diharap mampu mengetahui secara cepat adanya oknum yang mengaku sebagai anggota TNI (TNI gadungan).

“Fungsi utama dari sistem ini adalah terkait keakuratan pendataan anggota (TNI),” kata Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, saat ditemui di Makodim Depok, Senin (12/04).

“Jadi, apabila ada yang mengaku anggota TNI (Korem 051/Wijayakarta) langsung bisa diketahui dengan sistem ini, benar apa tidak ia anggota TNI?,” sambungnya menjelaskan.

- Advertisement -

Selain itu, lanjut Danrem, KTA terintegrasi tersebut, nantinya juga dapat dipergunakan saat personel Korem 051/Wijayakarta melakukan absensi, atau ketika akan memasuki Markas Komando (Mako), baik Makodim maupun Makoramil.

“KTA terintegrasi ini juga dapat mengetahui saat seseorang memasuki Mako, sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.”

“Intinya, banyak maaf nantinya yang akan didapat dari KTA terintegrasi tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Korem 051/Wijayakarta merupakan komando resimen militer dibawah naungan Kodam Jaya. Korem 051/Wijayakarta sendiri menaungi lima Kodim.

Diantaranya, Kodim 0504/Jakarta Selatan, Kodim 0505/Jakarta Timur, Kodim 0507/Bekasi Kota, Kodim 0508/Depok, dan Kodim 0509/Bekasi Kabupaten.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER