Jokowi Instruksikan Anak Buahnya Tangani Bencana di NTB dan NTT

Presiden RI Joko Widodo

MONITOR, Jakarta – Bencana alam kembali menerjang sebagian wilayah di Indonesia. Sebut saja, banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan longsor di Nusa Tenggara Barat.

Presiden Joko Widodo yang mendapatkan informasi perkembangan dari Kepala BNPB pun menyatakan belasungkawa atas musibah tersebut.

“Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut,” kata Jokowi pagi ini, Senin (5/4/2021).

Jokowi pun mngaku dirinya telah memerintahkan Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Kepala BNPB beserta stakeholder terkait untuk langsung menangani para korban bencana.

“Saya telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, Kepala BASARNAS, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri untuk secara cepat melakukan evakuasi dan menangani korban bencana,” kata Jokowi.

Selain itu, pemerintah akan segera melaksanakan penanganan dampak bencana seperti pelayanan kesehatan, kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta perbaikan infrastruktur.