Diusulkan jadi Sekjen, Ibas: Jangan Adu Saya dengan Mas AHY

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) (dok: Republika)

MONITOR, Jakarta – Nama Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), diajukan sebagai Sekretaris Jenderal DPP Demokrat oleh sejumlah pihak yang menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB).

Dalam usulan tersebut, Ibas akan mendampingi Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat. Wacana ini pun menuai tanggapan langsung dari Ibas.

Adik dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menegaskan dirinya beserta seluruh jajaran partai mulai dari pusat hingga daerah kompak dibawah kepemimpinan AHY.

Ibas pun menyatakan siap menghadapi konflik internal maupun isu seputar gerakan kudeta yang dilancarkan oleh sejumlah mantan kader Demokrat dan pihak eksternal.

“Jajaran pengurus Partai Demokrat, Pusat dan Daerah, termasuk saya, kompak dan bersatu untuk hadapi Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan PD yang sah. Kami juga setia dan mendukung penuh Ketua Umum AHY,” tegas Ibas dalam keterangannya, Sabtu (27/2/2021).

Selain itu, Ibas meminta agar sejumlah pihak tidak berupaya mengadu domba antara dirinya dengan sang kakak, yang tak lain merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

“Jangan diadu-adu antara saya dengan Mas AHY yang juga kakak saya sendiri,” ucap Ibas.