Rabu, 4 Agustus, 2021

Politisi PDIP Sarankan Indonesia Sumbang Vaksin Sinovac ke Palestina

MONITOR, Jakarta – Dukungan Indonesia terhadap negara Palestina semakin menguat, terlebih Ketua DPR RI Puan Maharani telah menekankan pentingnya dukungan Indonesia untuk memastikan kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

Menanggapi pernyataan Puan, politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengatakan bangsa Indonesia bisa membantu Palestina dengan banyak hal, tak terkecuali membantu menyediakan vaksin Sinovac bagi rakyat Palestina.

Menurutnya, bantuan pemberian vaksin kepada Palestina sangat wajar. Mengingat, kata Budiman, stok vaksin Sinovac yang dimiliki Indonesia aman tersedia.

“Indonesia dapat prioritas supply Sinovac dari RRC. Jadi masih bisa membantu Palestina. Seperti saat Indonesa era Bung Karno masih dikepung Nekolim tapi sempat menyelundupkan senjata untuk revolusi kemerdekaan Aljazair. Ini watak asli Indonesia. Bung Karno mewariskan ini,” tulis Budiman, dalam laman Twitternya, Jumat (22/1/2021).

- Advertisement -

Ya, Budiman menyatakan Indonesia tidak akan kekurangan stok vaksin karena sudah dijamin aman oleh RRC sendiri.

“Indonesia wajar membantu Palestina dalam hal vaksin. Soal vaksin Sinovac, RRC sudah menjamin pasokan aman untuk Indonesia. Karena ada jaminan dari RRC ini, wajarlah Indonesia membantu Palestina yang masih belum jelas program vaksinasinya,” kata Budiman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER