PKS Acungi Jempol Hasil Investigasi Komnas HAM soal Kematian FPI

Anggota Fraksi PKS DPR RI Mardani Ali Sera

MONITOR, Jakarta – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah merilis hasil investigasi insiden tewasnya enam Anggota Front Pembela Islam (FPI) pada Senin, 7 Desember 2020 lalu. Hasilnya, Komnas HAM menyatakan tewasnya empat dari enam Anggota FPI itu merupakan pelanggaran HAM.

Politisi PKS Mardani Ali Sera pun melayangkan apresiasi atas kinerja Komnas HAM. Dalam waktu singkat, ia memuji gerak Komnas HAM yang bekerja secara independen dan profesional.

“Apresiasi Komnas HAM yang bekerja independen dan profesional. Dan dalam waktu yang relatif cepat,” kata Mardani, Jumat (9/1/2021).

Ia menambahkan, selama ini publik sangat menunggu hasil penyelidikan Komnas HAM terkait peristiwa tersebut. Lebih lanjut, ia pun berharap Komnas HAM masih menindaklanjuti hasil temuan itu serta menyerahkannya kepada aparat kepolisian.

“Publik menunggu paparan detail dan tindak lanjut dari hasil penyelidikan ini. Semua pihak mari kita sama-sama mengawal agar kebenaran dan keadilan dapat ditegakkan pada siapapun,” terang Anggota DPR RI ini.

“Yang terakhir, Kepolisian perlu menjadikan hasil Komnas HAM ini untuk melakukan penyelidikan lanjutan,” pungkasnya.