Jumat, 26 April, 2024

Jokowi Ingatkan Semua Pihak Jangan Mudah Sebarkan Informasi Hoax

MONITOR, Jakarta – Presiden Jokowi menegaskan pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur digital yang lengkap dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut menepis rumor yang tidak benar ditengah masyarakat.

Ia pun mengajak segenap elemen untuk bisa memanfaatkan infrastruktur tersebut untuk hal-hal yang positif. Mengisi dengan penuh tanggung jawab, termasuk pemberitaan di media sosial dengan keteduhan dan kesejukan.

“Kita juga harus mengklarifikasi berita-berita yang tidak benar, berita-berita hoaks, dan menutup banyaknya ujaran-ujaran kebencian,” pesan Jokowi, Sabtu (19/12).

“Mari saling menghormati dan menghargai sesama anak bangsa, sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” seru Jokowi.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Indonesia kembali menegaskan, jangan sampai ada pihak-pihak yang mudah menebarkan informasi hoax apalagi menyangkut kepentingan rakyat.

“Seperti yang pernah saya ingatkan, bahwa meluruskan berita hoaks seperti mengumpulkan kembali beling-beling dari cawan yang pecah. Takkan kembali utuh. Karena itu, sekali lagi, berhati-hatilah menebar berita yang belum pasti benar,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER