Minggu, 24 Oktober, 2021

DPR Bakal Minta Penjelasan Kapolri Soal Tewasnya Enam Anggota FPI

"Saya yakin Kapolri akan menjelaskan yang sebenarnya“

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera memanggil Kapolri Jenderal Pol Idham Azis terkait insiden dugaan bentrok antara Anggota Front Pembela Islam (FPI) dengan Anggota Polda Metro Jaya di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin (7/12/2020).

Menurut Sahroni, pemanggilan Kapolri itu menyusul telah diterimanya aduan dari keluarga enam Anggota FPI yang tewas ditembak saat mengawal Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Sahroni menyampaikan, Kapolri akan dipanggil untuk mengetahui kronologi peristiwa yang sebenarnya.

“DPR yaitu Komisi III nanti akan memanggil Kapolri dalam hal pengawasan untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya,” ungkapnya saat dihubungi, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

- Advertisement -

Sahroni pun mengaku yakin bahwa Kapolri akan memberikan penjelasan yang terang benderang.

“Saya yakin Kapolri akan menjelaskan yang sebenarnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Komisi III DPR telah mendengarkan aduan dari pihak keluarga Anggota FPI yang tewas ditembak polisi itu dalam Rapat Dengar Pendapat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/12/2020).

Hadir dalam rapat tersebut saudara perempuan dari Muhammad Suci Khadafi, Anandra. Kemudian ayah dari Luthfi Hakim, Daynuri. Paman dari Andi Oktiawan, Umar, dan saudara perempuan dari Muhammad Reza, Septi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER