Cegah Penyebaran Corona, Polres Kepulauan Seribu Bentuk Tim Pemburu Covid-19

Tim Operasi Pemburu Covid-19 yang dipimpin oleh Kepala Satuan Sabhara Polres Kepulauan Seribu IPTU Andrianto, S.H. melakukan penyisiran diperairan Kepulauan Seribu.

MONITOR, Jakarta – Segala cara dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. Teranyar, langkah Polres Kepulauan Seribu untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ditengah laut dengan cara membentuk tim pemburu Covid-19.

Tim pemburu Covid-19 bentukan Polres Kepulauan seribu ini, nantinya bergerak untuk melakukan diteksi dini dengan menyasar para nelayan yang sedang berkegiatan ditengah laut.

“Tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu sudah menunjukkan arah yang menghawatirkan sehingga Tim Pemburu Covid-19 harus terus bergerak,” ujar Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra.

Dikatakannya, keberadaan tim pemburu Covid-19 ini nantinya menyasar kepada para nelayan dan ABK kapal ikan yang sedang melaut. Sementara untuk warga di pulau berpenduduk dilakukan oleh jajaran polsek.

“Para nelayan dan ABK kapal ikan yang nanti ditemukan dilakukan pemeriksaan rapid tes diatas kapal patroli dan bila ditemukan hasil reaktif maka dibawa ke darat untuk dilakukan tes swab,” terangnya.

Sementara itu, Tim Operasi Pemburu Covid-19 yang dipimpin oleh Kepala Satuan Sabhara Polres Kepulauan Seribu IPTU Andrianto, S.H. dengan menggunakan 2 (dua) kapal patroli melakukan penyisiran diperairan Kepulauan Seribu.

Tim mendapatkan kapal ikan dan kapal nelayan yang sedang mencari ikan dilaut, kemudian anak buah kapal sejumlah 6 orang dan kapal nelayan sejumlah 5 orang dilakukan pemeriksaan rapid tes diatas kapal patroli Polres Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah setelah dilakukan rapid tes ke enam ABK kapal ikan dan ke lima nelayan dinyatakan non reaktif,” pungkas IPTU Andrianto.