Idris Positif Covid-19, Gerindra Depok Desak Timses dan Warga yang Kontak Erat Diswab

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah. (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah meminta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok untuk melakukan tracking ke seluruh orang-orang yang sempat kontak erat dengan calon Walikota Mohammad Idris.

Hal tersebut, pasca diumumkannya calon Walikota nomor urut dua itu terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (26/11/2020) siang.

“Kami berharap tim gugus (Covid-19) dapat melakukan penyisiran terhadap orang-orang yang berhubungan dengan pak Idris,” kata Hamzah saat ditemui di wilayah Kelurahan Depok Jaya, Kamis (26/11) sore.

“Kepada orang-orang yang melakukan kontak fisik dengan pak Idris juga dilakukan tes Swab, termasuk timsesnya (tim pemenangan paslon Walikota dan Wakilwalikota Idris-Imam),” tambahnya.

Hal itu, lanjut Hamzah, guna mencegah terjadinya kluster baru Covid-19 di Kota Depok.

Dijelaskannya, sebagai peserta Pilwalkot Depok 2020 tentunya Idris memiliki agenda padat dan kerap melakukan blusukan ke berbagai wilayah.

Untuk itu Hamzah mengatakan, juga perlu dilakukan Swab massal kepada warga masyarakat yang juga sempat melakukan interaksi fisik dengan Idris, seperti berfoto dan bersalaman.

“Saat kampanye pak Idris sering berfoto dan bersalaman dengan banyak warga. Ini juga harus diidentifikasi, harus Swab massal,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Hamzah juga mendoakan agar Mohammad Idris segera diberikan kesembuhan.

“Semoga pak Idris lekas sembuh, dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” pungkasnya.