Peringati Hari Pahlawan, Majelis Dzikir Hubbul Wathon luncurkan MDHW TV

MONITOR, Jakarta – Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) meluncurkan MDHW TV sekaligus dalam rangka peringatan Hari Pahlawan dan doa bersama untuk bangsa di kantor PB MDHW Jl. Tegal 2A Menteng Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

Sejumlah tokoh nampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Komjen Pol Boy Rafli Amar (Kepala BNPT RI), Habib Alwi bin Alwi Al habsy Kwitang, Mayjen TNI Madsuni (Aster TNI mewakili Panglima TNI), Wawan H Purwanto (Deputi VII BIN), Laksma TNI Julius Widjojono (Kadispen TNI AL), Drs. Luthfi, TMA, M.SI (Staf Ahli Mendagri), Dr. Rahadjeng Widya (Tenaga Ahli Wantimpres), Dr. H. Waryono Abdul Ghofur (Direktur Pontren Kemenag RI), H. M. Dawam (Kompolnas RI), Abdul Rachman (Sekjen PP GP Ansor), Addin Jauharudin (Sekjen DPP KNPI) dan lain-lain.

Dalam sambutanya, Ketua Umum PB MDHW, KH Mustofa Aqil Siradj menyampaikan pandandangan bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara harus dibangun diatas nilai dan prinsip persaudaraan dan kebersamaan dimana kekuatan agama (islam) dan nasionalisme menjadi faktor integratif, saling menyatu dan menguatkan.

Menurut KH. Musthofa Aqil Siroj dalam kiprahnya sejak dideklarasikan pada tanggal 13 Juli 2017, MDHW konsisten berkhidmat bagi terus tegaknya NKRI dalam bingkai Rahmatan Lil ‘Alamin dan bernegara untuk bersama dengan nilai-nilai universalitas Islam.

“Prinsip dasar kebersamaan untuk membangun bangsa ini merupakan amanah pendiri bangsa (founding fathers) yang bagi MDHW mutlak diperjuangkan dan harus terus dilakukan oleh generasi-generasi penerus,” ungkap KH. Musthofa Aqil Siroj.

Peluncuran MDHW TV sendiri adalah sebagai gerakan sosial dan dakwah keagamaan untuk terus menguatkan kiprah dan eksistensi perjuangan ke depan, khususnya di era digital 4.0 saat ini. MDHW dituntut untuk mampu beradaptasi, sebagai jawaban atas tantangan zaman dan menjangkau lebih luas segenap lapisan dan segmen masyarakat.

KH. Musthofa menambahkan, MDHW TV berorientasi menjadi jembatan dan alat untuk terus mendengungkan prinsip-prinsip tersebut hingga menjadi visi kebangsaan bagi semua elemen bangsa. Melalui program-program MDHW TV diharapkan tercipta pemahaman yang mengedepankan kasih sayang (rahmah), perdamaian (salam), toleransi (tasamuh).

Dengan slogan Dakwah dan Kebangsaan, MDHW TV akan menjadi media untuk membawa misi kebersamaan dalam membangun dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan nilai ke-Islam-an yang akan menjadi rahmat bagi semua. Dengan landasan cinta tanah air sebagai bagian dari keimanan Hubbul Wathon Minal Iman.

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 Majelis Dzikir Hubbul Wathon kembali membulatkan tekad untuk terus mengobarkan semangat juang dalam penguatan ideologi negara, dan membangun harmoni dalam keberagaman,” tambah KH. Musthofa Aqil Siradj.

Sementara itu Komjen Pol Boy Rafli Amar Kepala BNPT RI yang hadir pada acara tersebut menyampaikan harapan MDHW tv dapat menyajikan informasi yang penuh semangat Islam moderat dan menggelorakan warisan para leluhur kita yaitu hubbul wathon minal Iman.

“Sekarang banyak kelompok yang mengedepankan kepentingan pribadinya dan menyingkirkan kepentingan bangsa dan negara. Semoga mdhw tv menjadi media terdepan untuk mengingatkan adanya paham radikal intoleran di negara yg kita cintai ini. Yang menyebarkan islam yang jauh dari warisan leluhur para ulama terdahulu dan cita-cita pendiri bangsa,”ungkap Boy Rafli.

Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan H Purwanto dalam sambutannya menyampaikan munculnya MDHW TV ini bisa menjadi sarana pembinaan umat. Karena media online jangkauannya luas sampai luar negeri.

“Apa yang dilihat apa yang didengar saat ini menjadi bahan apa yang diserap. Media sosial sangat berperan. Kita harus menjadi umat yang moderat dan modern. Semoga MDHW TV menjadi televisi rujukan islam moderat dan modern,” kata Wawan.