Cerita ke Fadli Zon, Habib Rizieq Ngaku ‘Dipermainkan’ Jelang Pulang

Politikus Gerindra Fadli Zon bersilaturrahmi ke kediaman Habib Rizieq Shihab/ dok: Twitter

MONITOR, Jakarta – Politikus Gerindra Fadli Zon tampak bersyukur bisa bersilaturrahmi dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, sore ini, Kamis (12/11).

Fadli Zon mengungkapkan dirinya mendapatkan banyak cerita dari imam besar FPI ini, dimana kepulangannya ke Tanah Air mengalami banyak rintangan dari banyak pihak.

Setidaknya, kata Fadli Zon, ada tiga rintangan yang dialami Habib Rizieq dan keluarganya. Diantaranya adanya upaya penggagalan tiket pulang melalui sebuah email, pembatalan tiket keluarganya.

“Habib Rizieq menceritakan berbagai usaha dan rintangan untuk bisa kembali ke tanah air. Ada tiga upaya akhir menggagalkan beliau jelang pulang melalui email palsu, pembatalan tiket dan kursi untuk anaknya dan lain-lain,” ujar Fadli Zon mengulas kembali cerita Habib Rizieq, Kamis (12/11).

Eks Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini menduga upaya penggagalan kepulangan Habib Rizieq merupakan ulah inteligen. Namun ia bersyukur, pihak kerajaan Arab Saudi turut andil membantu kepulangan Habib Rizieq dan keluarganya.

“Kelihatannya operasi intelijen. Akhirnya malah dibantu pihak Arab Saudi,” kata Fadli Zon.