Sindiran Fadli Zon Saat Istana Klaim Prestasi Jakarta Warisan Jokowi-Ahok

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon (dok: Goriau)

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semakin menorehkan prestasi. Terbaru, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik di dunia dalam sustainable transport award 2021. Kemenangan tersebut diumumkan pada acara Mobilize Virtual Summit 2020.

Sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Pemprov DKI Jakarta, Anies Baswedan pun merasa bahagia atas torehan prestasi anak buahnya terutama di bidang kemajuan sistem transportasi publik dan mobilitas sebuah kota.

Prestasi Jakarta ini pun mendapat perhatian dari Istana. Bahkan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyatakan, keberhasilan Jakarta disebut-sebut sebagai hasil kerja keras pemimpin sebelumnya, yakni Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.

“Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang DIRINTIS Presiden @jokowi dan @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih juga @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia,” tulis Fadjroel di akun twitternya @fadjroel.

Klaim Istana pun mendapat kritik dari Politikus Gerindra Fadli Zon. Ia menyayangkan pihak Istana turut serta mengklaim prestasi yang ditorehkan Jakarta semasa dipimpin Anies Baswedan.

“Malu membaca twit jubir istana Fadjroel. Giliran ada penghargaan ikut-ikutan klaim, giliran salah cuci tangan,” ujar Fadli Zon, dalam cuitannya di laman Twitter.

“Kok istana mau jadi “oposisi” DKI?” tandas Fadli Zon.