Jumat, 19 April, 2024

Anies Bangga, Jakarta Terpilih sebagai Kota Transportasi Terbaik di Dunia

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa bahagia atas penghargaan yang diberikan kepada Jakarta atas kemajuan di sistem transportasi publik dan mobilitas sebuah kota.

Ya, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik di dunia dalam sustainable transport award 2021. Kemenangan Jakarta semalam diumumkan pada acara Mobilize Virtual Summit 2020.

“Ini kemenangan Jakarta yang kedua, tahun lalu kita juara dua. Jakarta terus berinovasi dan berhasil mengalahkan puluhan kota besar dunia lainnya, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo,” terang Anies Baswedan, Sabtu (31/10).

Sebagaimana diketahui, Sustainable Transport Award (STA) adalah ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi. Dalam STA, visi, konsep dan eksekusi yang dijalankan setiap kota dinilai oleh komite juri yang terdiri dari lembaga-lembaga global seperti Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia, International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI), dll.

- Advertisement -

Anies menjelaskan, dalam setahun terakhir jajaran Pemprov DKI, BUMD dan para pemangku kepentingan transportasi Jakarta dinilai berhasil menghadirkan berbagai inovasi untuk meningkatkan mutu transportasi di Jakarta.

“Seperti perluasan jalur dan penambahan fasilitas sepeda, revitalisasi halte dan trotoar, penataan fasilitas pejalan kaki di kampung-kampung, dan integrasi berbagai moda transportasi publik,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER