Tingkatkan Kualitas SDM, TNI AD Gandeng UI Gelar Pelatihan Kehumasan

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel”

Asper Kasad, Mayjen TNI Mulyo Aji, bersama Direktur Program Pendidikan Vokasi UI Sigit Pranowo Hadiwardoyo usai menandatangani perjanjian kerja sama di Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2020). (Dispenad)

MONITOR, Jakarta – TNI Angkatan Darat (AD) melakukan kerja sama pelaksanaan pelatihan kehumasan dengan pihak Universitas Indonesia (UI) dalam rangka meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di jajaran TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan AD (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus saat menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerja sama TNI AD dengan UI di ruang rapat Spersad  Gedung C Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2020).

Perjanjian kerja sama itu ditandatangani oleh Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Sigit Pranowo Hadiwardoyo, dan dari TNI AD oleh Asisten Personel Kepala Staf AD (Asper Kasad) Mayjen TNI Mulyo Aji.

Sigit Pranowo Hadiwardoyo mengungkapkan bahwa kerja sama itu merupakan komitmen UI dalam kontribusinya untuk Indonesia, khususnya kepada TNI AD dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di lingkungan TNI AD.

“Universitas Indonesia akan mendesain pendidikan dan pelatihan jarak jauh sehingga para peserta tidak perlu meninggalkan pekerjaannya. Universitas Indonesia juga akan berupaya untuk mendesain pendidikan yang murah dan terjangkau serta menyesuaikan dengan kemajuan teknologi saat ini,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Sigit juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan TNI AD kepada UI dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

Sementara Aspers Kasad, Mayjen TNI Mulyo Aji, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan itu merupakan salah satu kelanjutan kerja sama antara TNI AD dan UI dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini bidang kehumasan.

Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus, mengatakan bahwa pelatihan kehumasan itu diselenggarakan untuk para unsur pimpinan, yaitu Danrem-Dandim, para Kapendam dan Kapenrem, serta untuk para personel penerangan dari jajaran Penerangan Kodam/Korem dari seluruh Indonesia.

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel yang menjabat sebagai Danrem dan Dandim serta para kepala penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi Public Speaking. Dan pelatihan ini juga diselenggarakan untuk personel di satuan penerangan TNI AD untuk membekali ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini,” katanya.