Ma’ruf Amin: SDM Unggul, Kunci Menangkan Persaingan Global

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin (dok: Twitter)

MONITOR, Jakarta – Pemerintah menempatkan pembangunan SDM unggul sebagai prioritas nasional. Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Ia mengatakan, SDM unggul merupakan kunci untuk memenangkan persaingan global.

“Saya selalu mengingatkan bahwa SDM unggul adalah yang sehat, cerdas, memiliki produktivitas tinggi dan menghasilkan sesuatu yang manfaat serta maslahat,” ujar Ma’ruf Amin dalam Focus Group Discussion (FGD) bertema “Penguatan Peran LPTK Dalam Menyiapkan Guru Indonesia” yang dilaksanakan Lembaga Perguruan Tinggi Kependidikan Negeri (LPTKN), Rabu (7/10).

Tentunya, dikatakan Ma’ruf, SDM tersebut harus memiliki semangat untuk berkompetisi, cinta tanah air, dan berakhlakul karimah. ⁣ Sebagaimana menilik Realitasnya, kondisi kualitas pendidikan di Indonesia masih sangat bervariasi tidak hanya antar daerah, tetapi juga antar lembaga pendidikan.

“Saya mengingatkan bahwa untuk mendapatkan SDM unggul peran tenaga pendidik sangat penting. Karena itu tenaga pendidik harus memiliki kompetensi yang tinggi untuk dapat mengemban tugas tersebut,” imbuhnya.