Minggu, 28 November, 2021

Sambut Bulan Pemuda 2020, PMII Ciputat Bagi-bagi Masker dan Handsanitizer

MONITOR, Tangerang Selatan – Ada cara unik Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat dalam menyambut Bulan Pemuda yang diperingati setiap Oktober yakni dengan mengadakan kegiatan bagi-bagi masker dan handsanitizer untuk masyarakat.

Bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kegiatan bag-bagi masker dan handsanitizer PMII Ciputat bertajuk “Pemuda Bangkit Lawan Covid 19” tersebut menggandeng seluruh Komisariat yang ada di Ciputat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan. Senin (5/10/2020).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Alif Noer Ihsan mengatakan dii tengah pandemi mahasiswa sudah sepatutnya turut berperan aktif membantu pemerintah menangani Covid-19. “Kita menyebarkan nilai-nilai optimis agar masyarakat tidak khawatir berlebihan yang justru berujung menurunnya imunitas tubuh,” katanya.

Ketua Umum PMII Cabang Ciputat, Ramadhan menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen bersama semua pihak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19. “Kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi,” katanya.

- Advertisement -

“Sinergitas mahasiswa sebagai pemuda di tengah pandemi menyuarakan patuh terhadap protokol kesehatan dan PC PMII Ciputat memberikan sarana prasarana berupa alat kesehatan dan vitamin kepada masyarakat,” tambah Ramadhan.

Sebagai informasi, pembagian masker dan handsanitizer ini juga dilengkapi dengan memberikan face shield dan vitamin untuk masyarakat. PC PMII Ciputat mendorong masyarakat sadar akan himbauan pemerintah yaitu 3M: Mencuci tangan, Memakai masker, dan Mengikuti protokol kesehatan.

“Ayo bersama kita menjaga daya tubuh dengan mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” ajaknya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER