Kamis, 18 April, 2024

Din Syamsuddin Benarkan Tudingan Moeldoko KAMI Punya Kepentingan

MONITOR, Jakarta – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsuddin, membenarkan penilaian Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, bahwa keberadaan KAMI memiliki kepentingan-kepentingan.

“Adalah benar penilaian Bapak KSP Moeldoko bahwa KAMI adalah sekumpulan kepentingan. Memang KAMI mempunyai banyak kepentingan,” kata Din Syamsuddin, belum lama ini.

Din mengatakan, beberapa kepentingan yang diakomodir KAMI saat ini, diantaranya meluruskan Kiblat Bangsa dan Negara yang banyak mengalami penyimpangan, kemudian mengingatkan Pemerintah agar serius menanggulangi Covid-19 dengan mengedepankan kesehatan dan keselamatan rakyat di atas program ekonomi dan politik (Pilkada).

Selain itu, Din juga mengingatkan Pemerintah agar serius memberantas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme yang masih merajalela di lingkungan Pemerintahan, dengan mencabut Undang-Undang yang melemahkan KPK.

- Advertisement -

“KAMI mengingatkan Pemerintah agar bersungguh-sungguh mengatasi ketakadilan ekonomi, mengutamakan lapangan kerja bagi rakyat sendiri (bukan untuk Tenaga Kerja Asing), dan mencabut Undang-Undang yang lebih menguntungkan pengusaha dari pada Kaum Buruh,” ucap Din Syamsuddin.

Ia pun mengingatkan Pemerintah untuk bertindak responsif terhadap upaya pemecahbelahan masyarakat dengan tidak membiarkan kelompok-kelompok yang anti demokrasi, intoleran, dan eksklusif dengan menolak kelompok lain seperti KAMI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER