Omzet Pelaku Usaha Turun, Jokowi: Semangat Jangan Kendor!

Presiden Joko Widodo mengumpulkan para pelaku usaha di Indonesia

MONITOR, Jakarta – Dampak pandemi berbulan-bulan nyatanya membuat omzet sebagian besar pelaku usaha di Indonesia menurun drastis. Kondisi ini turut disadari oleh Kepala Negara, Presiden Joko Widodo.

Di hadapan para pelaku usaha, Jokowi memberikan motivasi dan memberikan semangat agar mereka tidak putus asa dalam menghadapi tantangan pandemi saat ini.

“Saya sungguh-sungguh memahami bahwa keuntungan dan omzet para pelaku usaha mengalami penurunan di tengah pandemi saat ini. Namun, semangat jangan mengendur. Kita tidak menghadapi situasi yang sulit ini sendirian,” ujar Jokowi, Selasa (29/9).

Tak hanya memberikan semangat, Jokowi juga mengingatkan agar semua rakyatnya tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, rajin cuci tangan hingga menghindari kerumunan massa.

“Mari, bekerja lebih keras, sembari tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah lalai memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dari pelanggan, dan menghindari kerumunan,” imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta ini.