Keren! Kakek 100 Tahun ini Pecahkan Rekor Penyelam Tertua di Dunia

Bill Lambert

MONITOR, Jakarta – Usia tidak menjadi penghalang bagi seseorang untuk mencapai keinginannya. Hal itulah yang dijalani oleh Bill Lambert, seorang pria berusia 100 tahun asal Rockford, Illinois, Amerika Serikat, yang memecahkan rekor sebagai penyelam tertua di dunia.

Di usianya yang tak lagi muda, Lambert melakukan aksi menyelam selama 27 menit di Pearl, South Beloit, Amerika Serikat. Hal itu ia lakukan pada dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-100.

Tak hanya ulang tahun, atas aksinya tersebut, Lambert bakal mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor penyelam tertua di buku rekor dunia, Guinness World Records.

Lambert mengakui dirinya pernah menyelam di Meksiko pada usia 98 tahun, tetapi penyelaman itu tidak diajukan untuk mendapatkan pengakuan Guinness World Records, seperti dirilis dari kantor berita UPI.

Demi menorehkan rekor terbaru, Lambert harus berada di bawah air setidaknya selama 20 menit pada kedalaman 5 meter. Tak berhenti sampai di sini, Lambert pun masih berharap dapat memecahkan rekornya sendiri tahun depan, ketika usianya menginjak 101 tahun.

Rekor penyelam di dunia juga dipegang oleh penyelam asal Inggris, Wallace Raymond Woolley, yang melakukan scuba diving pada tahun 2019 di usia 96 tahun, tiga hari.