Sabtu, 20 April, 2024

Syekh Ali Jaber: Umat dan Masyarakat jangan sampai terprovokasi

MONITOR, Bandarlampung – Syekh Ali Jabar melakukan konferensi pers di Bandarlampung, Senin (14/9/2020). Dalam pernyataannya, Ia meminta kepada umat Islam dan masyarakat agar tidak terprovokasi atas peristiwa penikaman yang menimpanya.

“Saya ingin sampaikan kepada umat dan masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan kejadian ini dan tetap menjaga ketenangan dan kebersamaan serta kesatuan karena ini adalah ujian,” kata Syekh Ali Jabar.

“Memang beredar isu-isu kok kalau ulama yang diserang, pelakunya dibilang orang gila tapi kalau pelakunya dibilang teroris. Sabar.. sabar..kiami harus berbaik sangka karena banyak orang mau memadamkan cahaya Al-Quran tapi yakini tidak ada yang mampu padamkan cahaya itu,” tambahnya.

Dengan kejadian tersebut, Syekh Ali Jaber mengaku lebih bersemangat dalam berdakwah. Bahkan ia meminta acara saat peristiwa terjadi tidak ditunda. Syekh Ali Jaber juga memastikan pihaknya tetap melanjutkan dakwah di masjid lainnya di Bandarlampung.

- Advertisement -

“Insya Allah siang nanti saya akan pulang ke Jakarta dan mendapat perhatian dari aparat keamanan bahkan Kapolda Lampung sudah menemui saya dan Wakapolri pun telah menelpon saya dan mengatakan akan usut tuntas kejadian ini untuk mengetahui siapa yang ada di belakang pelaku,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER