Syeikh Ali Jaber Wafat, Mentan SYL Sampaikan Rasa Duka Mendalam

Syekh Ali Jaber/ dok: net

MONITOR, Jakarta – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ikut berduka cita atas meninggalnya salah satu Pendakwah Syekh Ali Jaber pada hari Kamis, 14 Januari 2021.

Berita duka itu cepat tersebar setelah Habib Abdurrahman, Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber mengkonfirmasi meninggalnya dai asal Madinah, Arab Saudi itu.

“Atas nama kelurga besar Kementan, kami menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Syekh Ali Jaber,” kata Mentan SYL di Kantor Pusat Kementan, Kamis (14/01).

Menurut Mentan SYL, gaya penyampaian dakwah Syekh Ali Jaber yang sejuk, mendapatkan tempat khusus di masyarkat Indonesia.

“Aktivitas Syeikh Ali Jaber mensyiarkan Islam merupakan sumbangan berharga bagi kita semua. Kajian ayat-ayat Alquran dan hadits yang ia sampaikan sangat rinci dan mudah dipahami,” ungkapnya.

Mentan SYL mengajak untuk bersama-sama mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan.

Syeikh Ali Jaber mulai dikenal masyarakat luas setelah menjadi juri Hafizh di salah satu stasiun televisi dan pengisi tetap acara dakwah Damai Indonesiaku.