Jumat, 26 April, 2024

MUI Imbau Muslim Indonesia Gelar Salat Gaib untuk Syekh Ali Jaber

Dan mendoakan agar Syekh Ali Jaber diampuni segala kesalahannya

MONITOR, Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Asrorun Niam Sholeh, mengimbau Muslim Indonesia untuk menggelar Salat Gaib untuk Syekh Ali Jaber.

Asrorun mengungkapkan bahwa Muslim Indonesia pasti sangat kehilangan dengan wafatnya Syeikh Ali Jaber. Pasalnya, Syekh Ali Jaber adalah sosok dai yang mengajak, membimbing dan mendampingi dengan penuh hikmah dan kebijaksanaan. 

“Beliau (Syekh Ali Jaber) seorang Hafiz al-Quran yang istiqamah berdakwah untuk membumikan al-Quran, dengan menghafal, membaca dan mengamalkannya dalam keseharian. Mendidik anak-anak dengan penuh dedikasi untuk kebaikan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Untuk itu, menurut Asrorun, MUI pun mengimbau kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan Salat Gaib untuk Syekh Ali Jaber dan mendoakan agar Syekh Ali Jaber diampuni segala kesalahannya.

- Advertisement -

“Pahala kebaikannya dilipatgandakan dan jadi ahlul jannah, serta kita semua diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangannya. Semoga akan lahir dai-dai yang sabar, ikhlas dan tak kenal lelah dalam menebar kebaikan, untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER