Ibas: Buruh Layak Dapat Kesejahteraan dan Keadilan

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)/ dok: Sindonews

MONITOR, Jakarta – Politikus Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan para buruh memiliki peran sangat vital dalam pembangunan suatu negara. Mengutip kata-kata Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ibas sepakat jika hidup buruh harus layak dan mendapatkan upah yang tinggi.

“Demokrasi yang kita bentuk harus berarti dan berwarna. All wealth is the product of labor,” ujar politikus yang akrab disapa Ibas ini usai menerima audiensi, Selasa (1/9).

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini menambahkan, para pekerja atau buruh layak mendapatkan kesejahteraan dan keadilan. Untuk itu, saat ini dirasa timing yang tepat untuk kembali mengawal pembahasan mengenai RUU Cipta Kerja.

“Saat ini kita kembali karena kita ingin mengawal parlemen, kami tidak ingin menjadi pemalu yang bekerja di politik, kita ingin membawa aspirasi rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Serikat Buruh berharap banyak dari pertemuan yang dilakukan pada hari ini, diharapkan partai Demokrat yang tengah bergabung kembali dalam Panja dapat menjadi penyambung lidah dari buruh dan pekerja.