Pasca Positif Covid-19, Kantor Istri Wali Kota Depok Disterilkan

Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Damkar Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di kantor PKK

MONITOR, Depok – Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di kantor PKK, yang berada dalam lingkungan Balai Kota Depok, Kamis (27/08/2020). Hal tersebut dikarenakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida atau istri dari Wali Kota Depok, positif terinfeksi Covid-19.

Elly Farida dikabarkan terpapar usai melakukan pertemuan dengan seorang pejabat di Dinas DPAPMK yang terlebih dahulu dinyatakan terinfeksi virus mematikan tersebut.

“Ia benar, kemarin kantor PKK kami semprot disinfektan. Dan saat ini sudah ditutup sementara agar steril dari virus,” kata Kabid PB Damkar Kota Depok, Denny Romulo saat dikonfirmasi, Jumat (28/08/2020).

Denny menjelaskan, pada penyemprotan Kamis kemarin, pihaknya juga melakukan sterilisasi terhadap kendaraan oprasional Satpol PP. Menurut dia, kendaraan tersebut dianggap bisa menjadi salah satu pemicu penyebaran Covid-19 lantaran sering berkeliling wilayah di Kota Depok.

“Selain kantor PKK, kami juga melakukan penyemprotan ke semua kendaraan oprasional Satpol PP di kantor Pemkot Depok,” terangnya.

“Kita harapkan, upaya yang kami lakukan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.