Minggu, 19 Mei, 2024

Sri Mulyani Dorong Negara Investasi Siapkan Kualitas SDM

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendorong agar Negara harus berinvestasi kepada SDM-nya. Menurutnya bonus demografi bisa dikatakan sebagai bonus apabila kualitas SDM-nya telah berhasil dipersiapkan.

“Anak-anak Indonesia yang lahir dengan kondisi sosial yang berbeda namun harus diberikan kesempatan yang sama dalam hal pendidikan, kesehatan, dan jaring pengaman sosial,” kata Sri Mulyani, Jumat (21/8).
⁣⁣⁣
Ia pun menekankan seluruh masyarakat Indonesia yang tersebar di seluruh wilayah harus bisa menikmati pelayanan publik dan menikmati infrastruktur yang sama baiknya.⁣⁣⁣
⁣⁣
Selain itu, praktik demokrasi harus bagus dan kuat yang didukung oleh kerangka hukum dan institusi pemerintah dan swasta yang bagus dan kuat. ⁣⁣
⁣⁣
“Itu sebabnya, meskipun dunia termasuk Indonesia sedang dihantam keras oleh pandemi Covid-19, kita gunakan momentum ini untuk mengatasi tantangan jangka pendek sekaligus secara konsisten melakukan perubahan/reformasi fundamental di seluruh sektor agar imajinasi dan harapan kita mengenai Indonesia maju tidak memudar,” jelasnya.

“RAPBN 2021 telah dipersiapkan untuk menjalankan dua hal ini,” tambah Sri Mulyani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER