Selasa, 21 September, 2021

Unik! Wali Kota Depok Hadiahi Warganya KTP Elektronik

MONITOR, Depok – Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan hadiah hari kemerdekaan kepada 15 remaja di Kecamatan Tapos. Belasan remaja yang berusia 17 tahun pada bulan Agustus ini, mendapatkan hadiah Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik pertamanya.

“Sebelumnya kami sudah mendata remaja-remaja tersebut, untuk diberikan hadiah dan KTP pertamanya secara langsung,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai penyerahan KTP Elektronik di RW 05, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Senin (17/08/2020).

Idris mengatakan Kota Depok terdapat 100 remaja yang lahir di hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan usianya pada tahun 2020 sudah mencapai 17 tahun. Sedangkan, ujar Idris, Kecamatan Tapos menjadi yang terbanyak dengan 15 remaja.

Dirinya menambahkan, program serupa sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, namun sasarannya ibu yang melahirkan pada tanggal 17 Agustus. Lalu, sambungnya, karena sedang pandemi Covid-19, jadi kegiatannya diganti menjadi menyerahkan KTP elekronik pertama bagi para remaja tersebut.

- Advertisement -

“Semoga generasi muda yang saat ini berusia 17 tahun dapat menjadi pemimpin kita di masa mendatang,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER