PT JMRB Tambah Sejumlah Fasilitas di Rest Area KM 88B Purbaleunyi

Rest Area KM 88B Ruas Purbaleunyi (arah Jakarta)

MONITOR, Jakarta – PT Jasamarga Related Business (JMRB) melakukan pembangunan tambahan infrastruktur dan perbaikan sejumlah fasilitas di Rest Area KM 88B Ruas Purbaleunyi (arah Jakarta). Ini dilakukan guna memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol.

Direktur Pengembangan Kawasan PT JMRB, Dian Takdir Badrsyah, mengatakan pembangunan tambahan infrastruktur di rest area tersebut meliputi area food truck, penambahan area parkir termasuk area parkir bagi karyawan dan tenant, pembuatan jalur kendaraan besar di area belakang, serta pembuatan mural 3D untuk sarana swafoto.

“Pembangunan area food truck di Rest Area KM 88B Ruas Purbaleunyi sudah dimulai sejak Maret 2020 dan kini sudah berhasil dirampungkan. Nantinya area ini akan memuat sekitar 15 food truck yang siap memenuhi kebutuhan para pengunjung rest area. Selain itu, di area tersebut juga akan dibangun booth untuk penjual makanan,” tutur Dian.

Sementara perbaikan fasilitas di rest area seluas 23 Ha tersebut, kata Dian, meliputi renovasi bangunan pujasera yang terletak di bagian depan rest area. Rampungnya renovasi bangunan pujasera tersebut memungkinkan bertambahnya para pelaku bisnis dan pengusaha lokal sebagai mitra.

“Setelah melakukan renovasi bangunan pujasera tersebut, jumlah pelaku bisnis yang menjadi mitra kami akan bertambah. Sejauh ini, di Rest Area KM 88B Purbaleunyi, kami sudah bekerja sama dengan puluhan pelaku bisnis, termasuk di antaranya 28 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM),” kata Dian lebih lanjut.

Sebelumnya, Rest Area KM 88B Ruas Purbaleunyi dikenal dengan masjid Al Safar yang diresmikan pada 2017 dan diarsitekturi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Masjid tersebut dinobatkan sebagai masjid rest area terbesar. Selain masjid, rest area tersebut juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti toilet gratis, parkir gratis, SPBU, serta area kuliner dan retail.