Busana Adat Jokowi di Sidang Tahunan MPR Bikin Warganet Terpukau

Presiden Joko Widodo mengenakan busana adat suku Sabu, Nusa Tenggara Timur.

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo tampil memukau di acara Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD di Senayan, pagi ini, Jumat (14/8). Orang nomor satu di Indonesia ini menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengenakan busana adat khas suku Sabu, Nusa Tenggara Timur. Dimana, tampak jelas pakaian adat itu didominasi warna hitam dan emas.

Aksesoris lainnya yang mencuri perhatian adalah selempang emas yang dipakai Jokowi menyilang bermotif bunga dan diikat dengan sabuk emas. Selain itu, Jokowi juga mengenakan penutup kepala berwarna dan motif senada lengkap dengan aksesoris berupa kalung emas.

Dengan bangga, Jokowi mengenalkan busana adat tersebut kepada rakyatnya melalui akun media sosial Instagram @jokowi.

“Kali ini saya datang dengan busana adat, dari salah satu pulau terdepan di ujung selatan Indonesia,” demikian kata Jokowi, seperti yang ditulis MONITOR, Jumat (13/8).

Warganet pun banyak yang mengomentari penampilan sang Kepala Negara ini. Banyak yang memuji penampilannya dengan memakai baju adat suku Sabu, NTT, itu.

@juwita.stores1 Wiih kereeen

@dondalli88 Pulau Sabu.. Tanah leluhur kami pak

@dodidayanaputra Semangat Bapak Presiden ku @jokowi

@mauraaprilia61 bpk jokowi handsome.

@oklinr Kain tenun Sumba😍.. mantap bpk presiden👍, semoga bapak sehat selalu