Prabowo Kembali Jadi Ketum, M Taufik: Gerindra Bisa Jadi Jawara di Jakarta

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik (dok: Asep Saefuddin)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik menyambut gembira dengan terpilihnya kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra untuk periode 2020 – 2025.

Menurut Taufik, Gerindra Jakarta memang sangat berharap sekali Prabawo bisa kembali menahkodai partai berlambang kepala burung garuda ini.

“Sebenarnya Gerindra Jakarta dari awal mengusulkan ke DPP Gerindra untuk kembali menetapkan Pak Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan sekaligus calon presiden 2024 -2029,” ujar Taufik kepada MONITOR, Sabtu (8/8).

Oleh karenanya, diakui Taufik, pihaknya merasa senang usulan DPD Gerindra Jakarta agar Prabowo bisa kembali duduk sebagai ketua umum terealisasikan oleh pihak DPP.

“Jadi kami kader Gerindra Jakarta sangat senang Pak Prabowo bisa kembali memimpin. Apa yang sudah diputuskan DPP sama dengan apa yang diusulkan DPD Gerindra Jakarta,” terangnya.

Bahkan, Taufik mempunyai keyakinan dengan terpilihnya kembali Prabowo sebagai ketua umum partai, di pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan legislatif (pileg) mendatang, Partai Gerindra bisa menjadi jawara di Jakarta.

“Pak Prabowo itu punya kharisma dan punya mahnit yang kuat. Disitulah saya punya keyakinan di pemilu dan pileg memdatang, suara Gerindra akan lebih besar lagi di Jakarta,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto, secara resmi kembali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Penetapan itu dilakukan di dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillahi rabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina,” ujar pimpin sidang pleno, Ahmad Muzani, dalam KLB Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Prabowo mengaku siap menjadi Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Prabowo akan memimpin partai berlogo burung garuda itu pada periode 2020-2025.

“Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum,” kata Prabowo.