Prabowo Bakal Dikukuhkan jadi Ketum Gerindra, Sekjen: Ini Hasil Rapimnas

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu, 8 Agustus 2020 besok. Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani, mengatakan KLB adalah amanat dari AD/ART Partai Gerindra, yang mewajibkan diselenggarakannya kongres pada tahun 2020.

“Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhirnya, maka dalam Rapimnas pada 4 Juni 2020 yang lalu, menghasilkan keputusan bahwa KLB akan tetap diselenggarakan pada tahun ini secara virtual dan fisik,” kata Muzani dalam unggahan videonya, Jumat (7/8).

Adapun agenda KLB ini, kata Muzani, pertama membahas pertanggungjawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedua, agenda pengukuhan Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Pengukuhan ini merupakan hasil dari Rapimnas, bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin Partai Gerindra 5 tahun ke depan,” pungkasnya.

“Bagi peserta yang hadir secara fisik, diwajibkan melakukan swab test dan menaati protokol kesehatan demi kelancaran, keselamatan dan keamanan para peserta kongres,” sambungnya.