Jumat, Mei 27, 2022

Disaksikan Megawati, Prabowo Kembali Dikukuhkan sebagai Ketum Gerindra

MONITOR, Jakarta – Hasil Kongres Luar Biasa (KLB), di Sentul, pada Sabtu 8 Agustus 2020, memutuskan Prabowo Subianto dipilih kembali sebagai ketua umum (ketum) Partai Gerindra periode 2020-2025. Prabowo terpilih secara aklamasi.

Adapun pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah Ketua Umum disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Terpilihnya Prabowo sudah diprediksi karena sebelumnya, seluruh petinggi DPD Gerindra meminta Prabowo kembali menjabat. Hal itu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) virtual yang dihelat 4 Juni 2020 lalu.

“Pengukuhan ini merupakan hasil dari Rapimnas, bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin Partai Gerindra 5 tahun ke depan,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani, Jumat (7/8).

- Advertisement -

Diketahui, Kongres ini juga menetapkan Menteri Pertahanan itu sebagai ketua dewan pembina dan formatur tunggal dalam menyusun kepengurusan baru DPP Partai Gerindra 2020-2025. Kongres digelar secara virtual dan fisik secara langsung.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER