Kamis, 25 April, 2024

Ketemuan, Ini Isi Pembicaraan Puan-AHY

MONITOR, Jakarta – Mulai dari penanganan Covid-19 hingga Pilkada Serentak 2020 menjadi pembicaraan pada pertemuan Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) 

“Dalam pertemuan tadi kami bicara beberapa hal terkait dengan bagaimana permasalahan penanganan COVID-19 ke depan,” ungkap Puan Maharani usai pertemuannya dengan AHY di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Puan mengatakan bahwa dirinya dan AHY sepakat, untuk penanganan Covid-19 dibutuhkan peran semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam penanganannya.

Langkah itu, menurut dia, agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

- Advertisement -

Selain itu, Puan menyampaikan, pertemuannya dengan AHY juga membicarakan Pilkada Serentak 2020 karena kapasitasnya sebagai Ketua DPP PDIP dan AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Alhamdulillah di beberapa daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020, antara PDIP dengan Demokrat melakukan kerja sama untuk mendukung calon kepala daerah,” katanya.

Puan berharap, silaturahmi tersebut bisa tetap berlangsung ke depan untuk kebaikan bangsa Indonesia.

Sementara AHY sendiri menuturkan, dalam pertemuan tersebut diskusi antara dirinya dengan Puan berlangsung dengan suasana kekeluargaan. Dalam pertemuan itu, menurut AHY, banyak berdiskusi tentang situasi krisis di masa pandemi sehingga harus menjadi perhatian semua pihak.

“Saya sampaikan bahwa Demokrat ingin terus berkontribusi dalam hal pemikiran dan aksi nyata melalui parlemen dan struktur di lapangan,” ujarnya.

AHY pun mengaku optimistis dengan kebersamaan dan bersatunya seluruh elemen bangsa Indonesia, pandemi Covid-19 bisa teratasi.

AHY mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut juga membicarakan dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 yang dinyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia -5,32 persen.

“Mudah-mudahan ada upaya positif yang bisa meningkatkan dan membangkitkan ekonomi Indonesia di kuartal ketiga dan seterusnya,” ungkapnya.

AHY juga berharap, kerja sama dan sinergi antara Demokrat dengan PDIP bisa terus dipelihara ke depan.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER