Sabtu, 20 April, 2024

Atasi Krisis, Politikus Golkar: Pemerintah Wajib Siapkan Skenario Terburuk

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR mengatakan pelaku UMKM perlu diberikan stimulus ekomomi agar tetap menjadi tulang punggung penopang pembangunan dan pusat penyerapan tenaga kerja Indonesia.

Politikus Golkar ini menyaadari Indonesia memang tidak memiliki pengalaman khusus untuk menangani pandemi dan krisis ekonomi sekaligus. Akan tetapi, ia menekankan agar pemerintah wajib menyiapkan berbagai skenario, termasuk skenario terburuk.

“Pemerintah harus terus didorong dalam intervensi kombinasi dari penanganan medis dan kebijakan ekonomi, kemudian komunikasi yang kuat atas itu, sehingga kepercayaan dan keyakinan terhadap negara itu muncul dan masyarakat bisa saling menguatkan,” ujar Misbakhun dalam keterangannya, Rabu (29/7).

Lebih jauh ia mengingatkan agar elemen bangsa harus terus bersama-sama membangun negeri ini tanpa saling menyalahkan satu dengan lainnya.

- Advertisement -

“Di titik inilah bukan saatnya setiap elemen bangsa ini berdebat dan saling menyalahkan, tetapi harus sama-sama mendorong kehadiran negara dengan kepemimpinan yang kuat, sehingga solusi yang terbaik dapat dilaksanakan dengan skenario yang komprehensif,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER