Jumat, 26 April, 2024

Tegas Tolak Reklamasi Ancol, Golkar: Sikap Kami Tak Akan Luntur!

MONITOR, Jakarta – Sikap Partai Golkar, menolak reklamasi perluasan Ancol, tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, kendati diajak bersepeda bareng oleh Partai Gerindra di kawasan Ancol, Minggu (19/7), partai berlambang pohon beringin ini tetap tegas menolak reklamasi perluasan kawasan Ancol.

“Kalau urusan reklamasi perluasan Ancol, sikap partai kami jelas menolak,”tegas Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, usai bersepeda bareng Ketua DPD Gerindra Jakarta, M.Taufik dan Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Hotel Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (19/7).

Menurut Zaki, apa yang diputuskan Fraksi Golkar DPRD DKI dalam menolak reklamasi perluasan Ancol tidak akan luntur meskipun Partai Golkar dirayu banyak pihak.

“Begini, saya pastikan selama reklamasi perluasan Ancol itu belum jelas manfaatnya untuk masyarakat, dukungan Golkar tidak akan pernah keluar,”tandas Zaki.

- Advertisement -

Diakui Zaki, Golkar akan secara detail melihat persoalan reklamasi perluasan Ancol dari mulai regulasi sampai soal segi manfaatnya untuk masyarakat luas.

“Mereka yang mendukung, selalu bilang reklamasi perluasan Ancol ini untuk masyarakat. Ya, masyarakat mana ?. Semuanya kan harus dikaji secara cermat dulu, tidak bisa main asal dukung saja,”terangnya.

Dikatakan Zaki, saat ini pihaknya, melalui kadernya di DPRD DKI Jakarta, terus memantau perkembangan langkah Pemprov DKI Jakarta dalam merencanakan reklamasi perluasan Ancol.

“Saya selalu intruksikan kepada temen-temen di Fraksi Golkar DPRD DKI, agar selalu kritis terhadap semua kebijakan Gubernur Jakarta yang tidak pro rakyat termasuk soal reklamasi perluasan Ancol ini,”jelasnya.

Menyinggung kehadirannya dalam acara bersepeda di Kawasan Ancol ?

“Bersepeda bareng ini kan kami hanya diundang oleh Gerindra, dan Kebetulan hadir juga tadi Wagub DKI,”ujarnya.

Dikatakan, Zaki sepeda bareng yang dilakukan Golkar beserta Gerindra dan Wagub DKI tidak membicarakan politik ataupun soal reklamasi perluasan Ancol.

“Disini hanya olah raga pake sepeda aja. Tidak ada pembicaraan lain-lain,”pungkasnya.

Sekedar informasi, hari ini Koalisi Sepeda Untuk Jakarta kembali menggelar acara Goes Sepeda Bareng dengan mengambil lokasi di Hotel Putri Duyung Ancol. Acara Goes Sepeda Bareng dihadiri oleh pimpinan partai politik di Jakarta, seperti, Ketua DPD Partai Gerindra. M Taufik, Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria. PDIP dan Demokrat yang juga turut diundang tidak hadir dalam acara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER