PSBB Proporsional Tahap II, Stadion Sepak Bola di Depok Kembali Dibuka untuk Umum

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat bermain sepak bola bersama PS. KORPRI di Lapangan Merpati, Kota Depok, Jumat (03/07/20). (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali membuka sejumlah fasilitas olahraga untuk umum di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional Tahap II. Termasuk salah satunya, stadion sepak bola.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, meski dibuka, pihaknya tetap membatasi kapasitas penonton dan pemain yang menggunakan fasilitas olahraga. Untuk fasilitas olahraga outdoor, kapasitasnya dibatasi hanya 50 persen, sedangkan indoor 30 persen.

“Selama 14 hari ke depan ini hanya difungsikan sebatas latihan bersama bukan untuk turnamen,” katanya, usai berolahraga Bersama PS. KORPRI di Lapangan Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (3/7/2020).

Dikatakannya, stadion sepak bola yang diperbolehkan beroperasi tidak hanya yang dikelola pemerintah, tetapi juga milik swasta maupun perorangan. Meski begitu, penggunaannya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Untuk menggunakan lapangan sepak bola milik swasta, harus meminta izin ke kelurahan setempat. Sementara fasilitas milik Pemkot harus mengajukan surat permohonan ke Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata),” pungkasnya.