Pulihkan Ekonomi di Masa New Normal, Sri Mulyani: Kita Harus Bekerja Ekstra

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

MONITOR, Jakarta – Menghadapi masa new normal, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta anak buahnya untuk terus menjaga kualitas kinerja agar tidak menurun. Ia mengatakan, hal itu sangat dibutuhkan negara terutama untuk memulihkan sektor ekonomi akibat dampak pandemi.

“Meski dalam tiga bulan terakhir cara kita menjaga keuangan negara telah berubah, tapi kualitas hasil kerja kita tidak boleh menurun, bahkan harus naik. Kenapa? Karena saat ini kecermatan, kecepatan, serta totalitas dalam bekerja sangat dibutuhkan oleh bangsa kita terutama dalam mengawal pemulihan ekonomi,” ujar Sri Mulyani dalam keterangannya, Sabtu (20/6).

Ia mengimbau kepada jajarannya yang bekerja jarak jauh dan belum bertemu keluarga, agar terus bersabar dan menunda bertemu keluarga demi mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

“Tetaplah berikan dedikasi terbaik, jaga kesehatan, jaga komitmen, dan ikhlas melayani masyarakat dalam kondisi yang tidak mudah ini,” pesan Sri Mulyani.

Sedangkan bagi pegawai yang bekerja dari rumah, ia meminta agar menggunakan waktu secara lebih produktif. Ia berpesan nilai-nilai Kementerian Keuangan tidak boleh merosot.

“Integritas, Profesinalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan harus selalu dipegang teguh dan berikan kinerja yang lebih baik lagi. Indonesia sedang dalam masa sulit namun kita harus segera bangkit. Kita tidak punya kemewahan untuk bersantai-santai dan harus bekerja ekstra,” tandasnya.