Sri Mulyani: Pandemi jadi Momentum Rombak Infrastruktur Digital hingga Investasi

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati

MONITOR, Jakarta – Di Mata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, pandemi virus Corona menjadi sebuah momentum untuk melakukan reformasi di berbagai sektor, mulai dari infrastruktur digital, kesehatan, jaminan sosial, dan investasi.

Sri Mulyani mengatakan pemerintah pun berkomitmen melanjutkan investasi di bidang infrastruktur, khususnya yang berbasis teknologi digital. Berbagai sektor akan dirombak, seiring penyusunan kebijakan yang ramah investasi dan mendukung rantai pasokan global.

“Saat ini, banyak perusahaan global sedang meninjau ulang global supply chain mereka. Indonesia sangat berpeluang memanfaatkan kesempatan ini, mengingat potensi ekonomi kita yang sangat besar,” ujar Sri Mulyani, dalam keterangannya belum lama ini.

Pada saat yang sama, kata Sri Mulyani, Kementerian BUMN juga telah mereformasi BUMN sekaligus membatasinya. Hal ini agar tidak memasuki seluruh lini bisnis.

“Dengan demikian akan terbuka ruang lebih besar bagi sektor swasta untuk berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur atau bidang lain,” terangnya.