Kamis, 25 April, 2024

Sandiaga Uno: New Normal Akan Disambut Baik oleh Pelaku UMKM

MONITOR, Jakarta – Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan agar babak baru tatanan hidup New Normal benar-benar dipertimbangkan secara matang oleh pemerintah. Sandi, demikian sapaan akrabnya, berharap keputusan New Normal sudah menjamin adanya penanganan maksimal terhadap krisis kesehatan dan ekonomi.

“Keputusan yang diambil oleh pemerintah diharap sudah berdasarkan dengan data-data dan perhitungan yang menjamin krisis kesehatan dan krisis ekonomi dapat diatasi dengan langkah-langkah yang tidak beresiko adanya gelombang selanjutnya,” terang Sandiaga, dalam keterangan yang dilansir MONITOR.

Dengan dilakukannya New Normal, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Gerindra ini meyakini para pelaku usaha khususnya UMKM akan menyambut baik atas wacana tersebut.

Menurut Sandi, selama masa PSBB kemarin, banyak pelaku usaha mengeluhkan pendapatan yang anjlok secara signifikan ditambah biaya hidup yang tidak terjangkau.

- Advertisement -

“Sinyal kembali dibukanya aktivitas ekonomi dengan protokol kesehatan yang ketat tentunya akan disambut baik oleh banyak para pelaku usaha, khususnya pelaku UMKM, di mana selama masa PSBB ini banyak dari pelaku usaha kita mendapatkan minim sekali penghasilan, di sisi lain biaya hidup kian mencekik,” pungkas eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER