Jumat, 29 Maret, 2024

Lebaran di Masa Pandemi, Akbar Tanjung Berharap Silaturrahmi Tetap Berjalan

MONITOR, Jakarta – Politikus senior Akbar Tanjung mengaku bersyukur di masa pandemi, umat Islam masih bisa merayakan lebaran melalui jejaring komunikasi virtual. Dalam suasana pandemi ini, ia berharap momentum silaturrahim tetap berjalan lancar.

“Perayaan kali ini memang berbeda, sebab kita sedang hidup di tengah pandemi global yang memaksa kita untuk tetap berada di rumah. Walau demikian, Insyaallah perayaan ini tetap menjadi momentum bersilaturahmi yang istimewa dan senantiasa penuh berkah serta amanah,” ujar Akbar Tanjung dalam keterangannya, Senin (25/5).

Seperti yang dicontohkan Akbar Tanjung, dirinya juga melakukan silaturrahim virtual untuk menyapa dan memberikan salam kepada para sahabat-sahabatnya.

“Dalam keterbatasan tersebut, alhamdulillah saya masih bisa bersilaturahmi dengan para sahabat. Di malam Idul Fitri, saya membuka silaturahmi virtual melalui platform Zoom. Syukur, lebih dari 50 peserta hadir, menyapa, dan memberi salam,” terang mantan Ketua DPR RI ini.

- Advertisement -

Akbar pun berharap, silaturrahim tetap dijalankan di masa pandemi agar hubungan persaudaraan semakin erat.

“Memang kurang ideal, sebab kita sudah terbiasa untuk bersilaturahmi tatap muka. Namun, dalam semangat menjalin komunikasi dan mempererat hubungan baik, acara spontan dan singkat tadi malam menjadi pengganti yang spesial,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER