Kamis, 25 April, 2024

Permudah Komunikasi, Pemkot Depok Luncurkan Aplikasi Kampung Siaga Covid-19

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meluncurkan Aplikasi Kampung Siaga Covid-19. Inovasi tersebut bertujuan untuk memudahkan komunikasi seluruh pihak untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, melalui Aplikasi Kampung Siaga Covid-19 dapat dengan mudah memantau perkembangan informasi kasus Covid-19 di wilayah. Selain itu juga akan memberikan informasi jumlah warga terkena pada wilayah dan data pasien.

“Laporan terkait Covid-19 akan disampaikan pada aplikasi ini. Jadi warga bisa mengaksesnya untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Depok,” katanya saat launcing Aplikasi Kampung Siaga Covid-19 di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Senin (18/5).

Idris mengatakan, ada juga informasi terkait rumah sakit rujukan Covid-19, fasilitas kesehatan, rapid test maupun swab test, kontak penting Kampung Siaga Covid-19. Semua pihak, kata Idris, dapat mengakses Aplikasi Kampung Siaga Covid-19 di ccc-19.depok.go.id

- Advertisement -

“Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat mempercepat dan memudahkan pengawasan terhadap Kampung Siaga Covid-19 di setiap RW. Dengan demikian, penanganannya dapat lebih optimal,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER